Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

City Tour Bersama XL di acara XL Tuntaskan Modernisasi Jaringan Jateng dan DIY

Gambar
Bertempat di Hotel Gumaya, Semarang, pada hari Senin 16 Desember 2013 salah satu provider telepon genggam yaitu XL dibawah naungan PT. XL Axiata TBK mengadakan acara syukuran karena telah berhasil menuntaskan proses modernisasi jaringan di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. 

    Siapa yang tidak kenal XL? XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia dan mulai beroperasi secara komersil sejak 8 Oktober 1996. XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL juga telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. 

    Pada April 2013, XL mulai melakukan modernisasi jaringan di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Proses ini dimulai dari Solo kemudian berlanjut ke seluruh kabupaten dan kecamatan di kedua provinsi tersebut. Proses modernisasi ini berupa perbaikan desain, penggantian perangkat, penalaan dan optimasi jaringan. Hal ini dilakukan agar XL tet…

Ngabuburit Ala #sedekahnasibungkusSMG (Part 2)

Gambar
Dear blogger....
Ramadan telah berlalu bahkan hari Raya pun telah kita peringati 4 bulan yang lalu, tetapi masih ada sisa cerita yang belum saya sampaikan disini. Mengapa harus saya sampaikan disini? Karena saya ingin berbagi cerita dengan teman-teman blogger....;), semoga saja tidak telat ya, hehehe...
Cerita ini masih tentang ngabuburit a la #SedekahnasibungkusSMG, ooohh masih ada ya...? Iyalah masih ada, untuk itu akan saya tuliskan disini.

Cerita Yang Tersisa Di Kopdar #BN2013

Gambar
Pulang ke kotamu Ada setangkup haru dalam rindu....

Dear Blogger,
Pasti kenal kan dengan cuplikan lirik lagu di atas? Bukan karena sebelum berangkat ke Jogja saya menonton konser grup penyanyinya, tapi memang setiap akan ke Jogja selalu ada rasa haru.... 
Beberapa hari yang lalu saya ke Jogja bersama teman-teman untuk mengikuti Kopdar Blogger Nusantara 2013. Wow sepertinya acaranya seru ya...., saya pun yang blogger abal-abal mencoba daftar, karena banyak teman-teman dari komunitas mengikuti juga (ceritanya ikut-ikutan nih....hehehe).
Karena acara dimulai tanggal Sabtu, 30 November jam 09.00, beberapa teman saya berangkat Jumat sore dan mereka disediakan tempat menginap oleh panitia di Edu Hostel Jogja, sedangkan saya dengan salah seorang teman berangkat hari Sabtu pagi. 

Bahagia Bersama Dalam Kopdar Blogger Nusantara 2013

Gambar
Bahagia kita yang ciptakan, bukan orang lain. Bertemu dengan teman-teman baru dan lama dalam suatu acara pun bisa menjadikan kita bahagia.
Di sela-sela istirahat hari pertama Kopdar #BN2013 saya sempatkan foto bersama dengan teman-teman baru dan lama. Ekspresi bahagia tercermin dari wajah lelah mereka bukan...? hehehe...
Foto ini diikutsertakan dalam kontes Ekspresi Blogger Nusantara 2013 by SlameTux

O la la.....

Gambar
Dear blogger,

Lama sekali saya tidak bercerita disini, kangen juga….:D
Ini nih cerita saya waktu perjalanan mudik kemarin.....
   Baru saja saya menikmati libur panjang yang tidak setiap saat saya bisa mengalaminya, karena perusahaan ditempat saya bekerja tidak mengenal yang namanya cuti bersama. Harpitnas alias hari kejepit nasional pada hari Senin 14 Oktober kemarin saya mengajukan ijin untuk tidak masuk kerja, jadi libur saya menjadi 3 hari. Horeee…..*lompat-lompat
     Sabtu siang, sepulang dari kantor saya langsung menuju pusat pembelian tiket bus yang biasa saya tumpangi untuk mudik dengan harapan dapat tiket pulang *pedemodeon. Sampai di Sukun, wow tumpukan orang penunggu bus untuk pulang ke kota masing-masing sudah terlihat, tetapi dengan percaya diri saya langsung ke loket pembelian tiket.

Ngabuburit Ala #sedekahnasibungkusSMG

Gambar
Dear blogger.....
Masih kuat puasanya? Sudah bolong berapa hari? Yeee kayak anak kecil saja ya ada bolong-bolongnya, anak kecil sekarang saja pada full-full puasanya, masak kita kalah sih dengan mereka.....:D Esensi ibadah pada bulan Ramadhan tidak hanya puasa saja, banyak ibadah-ibadah lain yang pahalanya berlipat ganda dibanding bulan-bulan yang lain. Jadi lebih baik jangan memikirkan puasanya saja, ibadah yang lain juga perlu ditingkatkan *menyemangati diri sendiri.
Pada kesempatan bulan Ramadhan kali ini saya membantu team #SedekahnasibungkusSMG melakukan kegiatan berbagi dengan sesama sambil ngabuburit tentunya atau menunggu saat berbuka puasa. Kalau hari biasa, biasanya dilakukan tiap Jumat pagi dengan berbagi nasi bungkus kepada kaum dhuafa di jalan-jalan sekitar kota Semarang. Untuk bulan Ramadhan kali ini sedikit berbeda.

Menu Andalan Saat Berbuka Puasa

Gambar
Dear Blogger….
Selamat sore, tak terasa sudah menginjak hari ke-8 puasa Ramadhan kali ini. Bagaimana puasa kamu sampai hari ini…? Semoga tetap lancar dan selalu dalam lindungan dan berkah dari Allah SWT, aamiin. Kalau saya baru hari ke-2 nih….xixixixi…biasalah perempuan….:D
Rencana hari ini mau buka puasa apa nih dear blogger…? Pasti sudah menyiapkan hidangan yang enak-enak ya….ada kolak pisang, kolak waloh/labu, setup pisang, sup buah, atau ada yang cukup dengan teh hangat atau es teh saja….wohhh yummy banget ya….Tak lupa pasti gorengan yah sebagai teman saat berbuka…ada martabak, mendoan, tahu petis….woww khas Semarang banget tahu petis gitu lhoh… Iya deh pasti sesuai selera teman-teman blogger yah… Seperti apa selera kamu…? Yukss saling share….:D

Blackberry Membantu Aktifitas Kerja Saya #XLBBQ10

Gambar
Dear Blogger....
    Pasti teman-teman blogger sudah tidak asing lagi dengan Blackberry, Blackberry disini bukan jenis buah Blackberry tetapi perangkat telekomunikasi, tepatnya adalah sebuah merek telepon selular. Blackberry pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan Kanada yaitu Research In Motion pada tahun 1999 (sumber : Wikipedia) dan pertama kali berkembang di Indonesia pada Desember 2004 oleh salah satu provider/penyedia layanan telepon selular kemudian diikuti oleh provider lain yaitu XL.
    Seingat saya saat awal Blackberry muncul di pasaran Indonesia dijual secara paket atau secara banded, tidak dijual secara terpisah. Jadi ketika kita membeli Blackberry harus satu paket dengan layanan telepon selular yang menjual Blackberry tersebut. Tahun 2004 belum terpikir oleh saya untuk memiliki telepon selular jenis ini, karena menurut saya harganya tidak terjangkau oleh saya yang karyawan biasa. Sudah memiliki telepon selular yang bisa untuk menelepon dan sms sudah cukup.

Mengenal Lebih Dekat Kawasan Kota Lama Semarang melalui acara "Keep Semarang Heritage"

Gambar
Dear blogger.....,
     Hari Minggu, 9 Juni 2013 kemarin saya mendapat kesempatan untuk ikut acara yang diadakan oleh komunitas blogger Semarang yaitu Loenpia yang didukung oleh provider telepon selular Telkomsel (ehhh  boleh sebut merk kan...? siapa tahu dapat pulsa gratisss....atau free tagihan hehehehe....#eehhh lagi). Acara ini bertajuk Keep Semarang Heritage. Keren yah temanya....hmmm siapa lagi yang peduli kalau bukan kita anak muda...cieee masih muda nih yeee.... Eh bener lhoh banyak yang masih muda, kalau saya tetap berjiwa muda....(cieee narsis).
     Mungkin banyak dari kita yang orang Semarang atau dari daerah lain yang belum tahu tempat-tempat yang menjadi cagar budaya. Pada kesempatan inilah Loenpia memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mengenal tempat-tempat terutama di kawasan kota lama Semarang yang menjadi cagar budaya yang harus dilindungi.

Belajar di IIDN

Gambar
Sebelumnya saya tidak tahu apa itu IIDN dan malah belum pernah mendengar sama sekali....(xixixixi kuper banget ya....). Baru tahu ketika salah seorang teman baik saya Uniek share di akun facebooknya tentang pelatihan menulis wisata bersama Gola Gong, November 2012 yang lalu. Dari situ saya mencoba untuk ikut daftar sebagai peserta. Ternyata ketika saya datang....karena saya duduk disamping Uniek, jadi dia yang menjelaskan si A, B, C dll. Woww isinya ibu-ibu yang hebat-hebat dan sudah banyak menerbitkan buku-buku....*minderdotcom*. Ada Dewi Dewdew Rieka yang juga emaknya IIDN Semarang, mbak Aan Diha, mbak Dian Nafi dan banyak lagi, yang membuat saya semangat untuk belajar menulis (lagi).

Tempe Teriyaki ala Chef Inung Nie.....

Gambar
Apa menu makan siang Anda hari ini teman-teman blogger....? Pasti bervariasi ada yang berlauk ayam goreng lalapan, ayam rendang, daging sapi rendang, ikan-ikanan atau tempe goreng... Sayurnya? sup, sayur asem, ca kangkung, pecel atau tidak pakai sayuran sama sekali? Tergantung selera masing-masing pastinya ya....:D
Kemarin menu makan siang saya tempe teriyaki. Mungkin banyak dari Anda yang sudah biasa makan ayam teriyaki atau sapi teriyaki. Kali ini saya mencoba memasak tempe teriyaki, enak kah...? xixixixi coba memasak sendiri saja yah....
Ini cara memasak saya.....: Bahan :  1. Tempe  2. Bumbu/sauce teriyaki Instant (1 bungkus + 30gr) 3. Bawang merah ( 2 siung ) / Bawang bombay 1/4 siung 4. Garam secukupnya 5. Minyak goreng untuk menumis

Cara memasak: Tempe seukuran di atas kira-kira ukuran 10 x 28 x 2 cm saya bagi 2. Kok dibagi 2? Karena yang akan makan saya sendiri jadi saya bagi 2 agar tidak terlalu banyak...hehehehe.... Setengah bagian saya simpan, setengah bagian lagi yang saya masak. Yang…

IIDN Semarang dalam Celebrating Journey to Motherhood

Gambar
Rabu malam 10 April 2013 mbak Dewi Dewdew Rieka inbox di FB saya, tetapi saya baru buka siang hari, karena hape saya sedang tidak aktif malam itu jadi tidak ada notifikasi yang masuk dan kebetulan juga sudah lama tidak absen di grup IIDN Semarang. Ternyata di grup ada postingan tentang undangan seminar dengan tema Celebrating Journey to Motherhood dan IIDN Semarang dapat undangan untuk ikut serta pada seminar sehari tersebut untuk 20 orang di Hotel Novotel Semarang pada Hari Minggu 14 April 2013.



Wow mau banget....(CENAT-CENUT REPORTER Jadi Give Away)

Gambar
Baca postingan jeung Wuri di grup facebook Ibu-Ibu Doyan Nulis Semarang tentang give away buku "Cenat-Cenut Reporter" jadi tertarik nih.....ehhh siapa tau bukunya bisa menjadi milik saya, hehehehe.....
Pengumumannya juga bisa dibaca di blog Wuri wurinugraeni.wordpress.com/2013/04/05/giveaway-buku-cenat-cenut-reporter/



    Reporter adalah salah satu jenis jabatan kewartawanan yang bertugas melakukan peliputan berita (news gathering) di lapangan dan melaporkannya kepada publik, baik dalam bentuk tulisan untuk media cetak atau dalam situs berita di internet, atau pun secara lisan, bila laporannya disampaikan melalui media elektronik radio atau televisi. Hasil kerja reporter, baik merupakan naskah tulisan ataupun lisan, umumnya harus melalui penyuntingan redaktur atau produserberita sebelum bisa disiarkan kepada publik Istilah reporter sering disalahartikan dengan wartawan dan jurnalis. Wartawan adalah sejenis jurnalis yang mengadakan riset dan menampilkan informasi dalam jen…