Cerita Yang Tersisa Di Kopdar #BN2013

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu....


Dear Blogger,

Pasti kenal kan dengan cuplikan lirik lagu di atas? Bukan karena sebelum berangkat ke Jogja saya menonton konser grup penyanyinya, tapi memang setiap akan ke Jogja selalu ada rasa haru.... 

Beberapa hari yang lalu saya ke Jogja bersama teman-teman untuk mengikuti Kopdar Blogger Nusantara 2013. Wow sepertinya acaranya seru ya...., saya pun yang blogger abal-abal mencoba daftar, karena banyak teman-teman dari komunitas mengikuti juga (ceritanya ikut-ikutan nih....hehehe).

Karena acara dimulai tanggal Sabtu, 30 November jam 09.00, beberapa teman saya berangkat Jumat sore dan mereka disediakan tempat menginap oleh panitia di Edu Hostel Jogja, sedangkan saya dengan salah seorang teman berangkat hari Sabtu pagi. 

Berangkat pagi buta dari Semarang menuju Yogyakarta sudah biasa bagi saya, yang tidak biasa dari perjalanan ini karena saya ditinggal oleh travel yang seharusnya saya tumpangi. Ditinggalnya bukan karena saya telat, tetapi armada yang saya tunggu tidak melewati tempat saya menunggu dan sopir tidak mau menunggu di shuttle berikutnya. Saya pun disarankan ikut jam berikutnya, walhasil saya menunggu satu jam lebih di jalan.....*nangisbombay
Teman saya yang seharusnya satu travel, jadinya berangkat sendiri. Semoga dia selamat sampai tujuan dan baik-baik saja, doa saya untukmu teman.
 
Cerita ditinggal armada travel ini, mungkin tidak akan pernah saya lupakan, bagaimana akan lupa kalau peristiwa ini membuat saya dongkol. Sudah dibela-belain bangun pagi buta dan menunggu di jalan yang masih sepi sampai jalan menjadi ramai. Bahkan ada seorang  Ibu yang berangkat ke pasar sampai beliau pulang saya masih ngejogrok disitu. Ibu itu membatin apa ya....? ah lupakan saja. Alasan saya memilih travel pagi juga karena agar waktu ketika tiba di Jogja, saya masih mempunyai cukup waktu untuk beristirahat dan mempersiapkan diri sebelum acara dimulai.
Saking dongkolnya setiap 10 menit saya telpon agent travel tersebut untuk memastikan bahwa saya sudah menunggu dan jangan ditinggal lagi. Tepat jam 05.05 armada yang saya tunggu datang dan bye...bye Semarang..... :*

Sementara saya masih dalam perjalanan, teman-teman saya yang sudah ada di Jogja sedang menikmati sarapan di hotel dan pemandangannya bagus banget.... (y). Jadi ngiriiiiii.....

View Lt. 5 Edu Hostel

Dalam perjalanan, iseng saya buka fb, ada info pembukaan Kopdar #BN2013 pindah tempat, tidak jadi di Kraton sesuai rencana awal, tetapi di Joglo Abang, Dusun Gombang. Wahhh dimana itu...? Panik...panik...panik deh... Segera saya hubungi teman-teman saya melalui pesan pendek. Teman yang seharusnya satu travel dengan saya juga teman yang sudah di Jogja. Teman saya yang sudah ada di Jogja membenarkan bahwa acara pembukaan di pindah di Joglo Abang, Dusun Gombang, Mlati, Sleman. Panik tetap panik deh.....

Perjalanan ke Jogja pagi itu cukup lancar, jam 08.00 pagi saya sudah menginjakkan kaki di Jogja. Sesuai rencana awal, saya tetap turun di Kantor Pos Jogja dan minta dijemput adik saya. Setelah istirahat sebentar di tempat adik, saya menuju Edu Hostel berharap masih ada peserta yang belum berangkat ke Joglo Abang, ternyata sudah sepi.

Dengan diantar adik saya, saya menuju Joglo Abang dengan panduan sms dari panitia yang sempat saya sms pagi tadi ketika di travel. Tak lama saya sampai di Joglo Abang sudah ramai peserta Kopdar #BN2013. Saya mencoba mencari teman-teman saya.... :D karena memang belum ada yang saya kenal kecuali teman-teman, yahhh satu moment foto bersama ketinggalan deh...xixixi


Yeeee selamat datang di Joglo Abang
Mudah juga mencari teman-teman saya....pokoknya kalau ada gerombolan emak-emak itu lah teman-teman saya dari IIDN Semarang .... :D

Kecewa itu pasti, karena acara yang dijanjikan panitia akan berlangsung di Kraton Yogyakarta tidak jadi, untung saya tidak jadi memakai kain, kebaya dan bersanggul. Kalau jadi, betapa rempongnya saya....pinginnya ketemu pangeran eh malah ketemu sapi....xixixi

Tak lama menunggu, acarapun dimulai, dibuka dengan penampilan MC yang cantik, MC yang satunya tidak merhatiin, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya (hmmm ngakunya pada merinding tuh....) , lalu curhat dari ketua panitia dan eyang steering committee. Acara selanjutnya seminar yang tidak saya simak dengan baik.... :D 

Di sela acara, tak ketinggalan saya dan teman-teman foto bareng eyang....
 
 


Sampai malam kita di Joglo Abang, rasa kantuk, capek, sebel, macem-macem pokoknya, tidak bisa diungkapkan dan akhirnya sekitar jam 10.00 malam peserta dan panitia meninggalkan Joglo Abang menuju Desa Wisata Tembi untuk beristirahat dan saya pun sudah tidak bisa menuangkan segala rasa disini.

Pagi menjelang di  Desa Wisata Tembi , mau apa ya...?? jalan-jalan aja yuksss dan poto-poto..... :D
Jadilah saya bersama teman-teman jalan-jalan menyusuri Desa Tembi.  Berikut beberapa foto yang kami ambil :
 
Senyum yang lebarrrr.....
 
eh mas saya belum di poto nih.... :D
 
leyeh-leyeh.....


 


 
Sarapan bersama di Area Makan yang telah ditentukan
 

 
Mengunjungi Galeri Batik

 
Santai di saung orang










Demikian yang tersisa saat saat saya dan teman-teman mengikuti Kopdar Blogger Nusantara 2013. Sampai ketemu lagi di #BN2014, aamiin.
Warm Regards,
inung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Kesempatan Besar Mengikuti Gebyar Tahapan BCA

Garang Asem - Kuliner Khas Daerah Pesisir Jawa Tengah