Ngabuburit Ala #sedekahnasibungkusSMG (Part 2)

Dear blogger....

Ramadan telah berlalu bahkan hari Raya pun telah kita peringati 4 bulan yang lalu, tetapi masih ada sisa cerita yang belum saya sampaikan disini. Mengapa harus saya sampaikan disini? Karena saya ingin berbagi cerita dengan teman-teman blogger....;), semoga saja tidak telat ya, hehehe...

Cerita ini masih tentang ngabuburit a la #SedekahnasibungkusSMG, ooohh masih ada ya...? Iyalah masih ada, untuk itu akan saya tuliskan disini.


Perlu saya sampaikan lagi bahwa #SedekahnasibungkusSMG adalah suatu kegiatan independen untuk berbagi dengan kaum duafa, yang biasa dilakukan tiap hari Jumat pagi di sekitar kota Semarang. Di bulan puasa ini, pindah hari menjadi hari Sabtu sore menjelang buka puasa dengan membagikan takjil dibeberapa tempat. Sengaja kami tidak membagikan di jalanan tetapi kami menyalurkan kebeberapa tempat yang mungkin lebih membutuhkan dan lebih bermanfaat daripada salah sasaran dan ini pernah saya tulis juga di Ngabuburit A la #Sedekahnasibungkus (Part 1)  

Takjil sudah siap didistribusikan

Minggu ketiga bulan puasa, kami menyalurkan 50 packs takjil untuk sebuah Panti Asuhan di kota Semarang. Tidak banyak memang, karena Ibu asuh panti tersebut juga menginformasikan kepada kami sebelumnya bila akan memberikan bantuan berupa takjil makanan kecil saja karena untuk makan besar pihak panti telah menyiapkan dan jangan banyak-banyak karena penghuni panti hanya sekitar 30-an anak saja. Baiklah, hari Sabtu 27 Juli saya dengan seorang teman, sebut saja mbak Yanti menuju PA Wisnu Wardhana Yayasan Al Huda, Kelud Selatan, Bendungan, Semarang. Tempatnya agak masuk kedalam jadi bila akan menuju kesana harus rajin tanya, kalau tidak ingin kesasar.....hehehe...

Serah Terima takjil yang diwakili anak PA

Minggu keempat, tepatnya tanggal 3 Agustus 2013, kami melakukan anjangsana ke Panti Wreda Harapan Ibu Ngaliyan. 60 packs takjil untuk buka puasa kami serahkan kepada pengasuh panti wredha yang dihuni oleh orang tua-orang tua yang tidak lagi memiliki sanak keluarga.

Ibu-ibu Panti Wreda sedang mendengarkan pengajian menjelang buka puasa



Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi mereka dan berkah semuanya, berkah bagi yang memberi dan yang diberi.

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah berdonasi, semoga Allah SWT, memberi balasan yang lebih dan semoga kita dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan, aamiin.  


Warm Regards,
inung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Berburu Sunrise Di Lereng Gunung Ungaran

Kofinary Espresso Bar, Tidak Sekedar Ngopi