IIDN Semarang dalam Celebrating Journey to Motherhood


    Rabu malam 10 April 2013 mbak Dewi Dewdew Rieka inbox di FB saya, tetapi saya baru buka siang hari, karena hape saya sedang tidak aktif malam itu jadi tidak ada notifikasi yang masuk dan kebetulan juga sudah lama tidak absen di grup IIDN Semarang. Ternyata di grup ada postingan tentang undangan seminar dengan tema Celebrating Journey to Motherhood dan IIDN Semarang dapat undangan untuk ikut serta pada seminar sehari tersebut untuk 20 orang di Hotel Novotel Semarang pada Hari Minggu 14 April 2013.






Huaaaaaa.....saya telat baca :'( sudah banyak teman-teman yang daftar. Ya sudahlah nothing to lose, tetap kirim daftar nama ke emaknya IIDN Semarang.
Alhamdulillah Kamis sore diumumkan peserta yang bisa lolos ikut seminar.....hmmmm siapa sih yang tidak mau dapat undangan seminar gratis, dan nama saya termasuk dari 23 teman-teman dari IIDN Semarang yang bisa menjadi peserta seminar.
Walau masih single tidak ada salahnya juga kan ikut seminar seperti ini, bisa untuk menambah wawasan tentunya.

    Hari Minggu, 14 April 2013 dengan dress code yang sudah ditentukan oleh penyelenggara event yaitu majalah Mother & Baby bekerja sama dengan produsen susu MOM & me, Nestle Indonesia kami peserta seminar menggunakan baju warna merah muda. Maka bertabur pinky saat itu.....yuhuuuuuu......

    Jam 9 lebih kami para mom eh tapi ada yang masih miss lhoh...ehemmm,,,,,dipersilahkan masuk ke aula seminar dan disambut oleh MC yang cantik banget mbak Lala Tangkudung.
Oiya ada salah seorang teman yang sempat foto bareng mbak Lala juga lhoh.....nih penampakannya....cieeee.....

IMG05434-20130414-1142.jpg

    Tak berapa lama acara di mulai, diisi oleh mbak Sandra Ratnadewi yang merupakan Chief Editor Majalah Mother & Baby  yang bisa dikunjungi melalui website http://www.motherandbaby.co.id .
Mbak Sandra menjelaskan tentang isi majalah dan berharap Mother & Baby bisa menjadi tempat untuk berbagi bagi para ibu dan calon ibu.

    Setelah mbak Sandra, giliran ke dua Brand Manager Nestle Mom & Me, Mbak Emiralda. Dengan singkat mbak Emi menjelaskan bahwa event ini diselenggaran di 8 kota di Indonesia, dan salah satunya adalah Semarang.

    Tak lama kemudian acara inti diisi oleh pembicara utama yaitu dr. Herman Kristanto, SpOG tentang  "Be a Healty Mom to be".




Bagaimana menjaga kesehatan selama kehamilan. Kebiasaan dan pola makan yang Ibu lakukan pada masa kehamilan dan pada awal kehidupan si Kecil akan mempengaruhj kesehatan di masa depannya.
Yang harus dilakukan oleh seorang ibu adalah menjaga asupan gizi, menjaga pola makan selama kehamilan dan perlu juga menambah suplemen makanan atau asupan yang tidak bisa dihasilkan oleh tubuh dan mengandung DHA yang dihasilkan dari ikan dan sayur-sayuran.

Suplemen yang mengandung DHA ini berguna untuk:
1. Menunjang Ketajaman Penglihatan si kecil
2. mendukung Perkembangan Kognitif si Kecil
3. Membantu tercapainya usia kehamilan yang lebih matang

Selain DHA juga perlu makanan ataupun suplemen makanan yang mengandung Probiotik. Probiotik berguna untuk:
1.  Mendukung kesehatan pencernaan dan meningkatkan daya alami tubuh
2. Membantu meringankan konstipasi. Konstipasi atau sering disebut sembelit adalah kelainan pada sistem pencernaan di mana seorang manusia mengalami pengerasan tinja yang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang atau dikeluarkan dan dapat menyebabkan kesakitan yang hebat pada penderitanya (sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Konstipasi ).
3. Mendukung kesehatan pencernaan si kecil
4. Membantu menurunkan resiko eksim atopi (ruam) pada bayi

Dan yang terpenting selama kehamilan, seorang Ibu harus:
1. Melibatkan suami pada masa kehamilan
2. Rajin melakukan olah raga ringan agar tetap bugar
3. Menjaga emosi selama hamil
4. Peran susu adalah sebagai hanya pelengkap, bukan pengganti makanan.

    Setelah dr. Herman mengisi acara, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta kepada dr. Herman. Ada banyak pertanyaan yang diajukan oleh beberapa peserta mengenai kehamilan, proses kehamilan dan lain-lain.

    Acara selanjutnya adalah demo masak yang dilakukan oleh chef Yeni Ismayani, seorang stylish food, penulis banyak buku resep makanan yang juga seorang Ibu dari satu orang anak. Chef Yeni menyajikan dua resep masakan yaitu Puding Coklay Tabur Buah dan Roti Pisang Kukus Kismis. Kami para peserta juga bisa mencicipi masakan tersebut.Hmmm so yummyyy ya....;)

    Demo masak selesai, acara dilanjutkan dengan games. Gamesnya adalah membuat kudapan sehat dan menarik untuk si kecil, yaitu membuat sandwich. Hahahaha sandwich kelompok kami terlalu besar untuk ukuran anak-anak....alhasil sandwich kami tidak masuk kriteria penilaian. Hehehe tidak apalah untuk pengalaman....keliatan banget ya...kalau kelompok kami tidak pernah menyediakan kudapan untuk si kecil....:D
    

 

Selesai games, acara selanjutnya adalah pembagian doorprize. Doorprizenya banyak banget, antara lain yaitu  baby mosquito net, langganan gratis majalah Mother & Baby, Buku resep masakan karya Chef Yeni ismayani dan satu set CD Musik untuk baby.
Daaannn saya pun mendapat doorprize juga....satu buku resep kue, alhamdulillah.


Ada juga lhoh pemilihan best dress yang diraih oleh mbak Fenty dan mbak Ade, keduanya dari IIDN. hehehe IIDN borong banyak hadiah ya....Sipplah (y).

Dan seluruh rangakaian acara selesai juga....banyak tambahan pengetahuan yang kami dapat, tak lupa kami dari IIDN Semarang berfoto bersama di sela-sela makan siang.
 yahhh saya tidak kelihatan.....:D

Tidak apa-apalah saya narsis saja dengan nara sumber....:p
 

dan kami pun pulang ke rumah masing masing dengan membawa goodie bag yang berisi banyak souvenir....:)




Terima kasih IIDN Semarang sudah memberi kesempatan ikut seminar ini, terima kasih juga untuk Majalah Mother & Baby dan Nestle Mom & Me sebagai penyelengara.
Maju terus untuk semuanya.....:)

Semarang, 28 April 2013

warm regards,
inung   


Komentar

  1. aku cuma menduga2 nih, itu yg foto bareng mba Lala siapa ya??? :) soale ora keton ning blog hehehee...

    waw, tulisanmu lebih kumplit nung dibandingin tulisanku, aku jan ora nyemak blas uraiannya pak dokter, keasyikan narsis dewe sih hihihiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah pasti itu poto kamu...aku juga heran sama poto kamu itu owk say....kadang muncul kadang nggak.
      Lagi tak goleki salahe opo....#gaptek

      Hapus
  2. wah, enaknyaaa.. foto bareng ma dr.Herman..hihi.. *laen kali kita foto bareng, ya, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuksss...*langsung semangat kalau di ajak foto bareng.....:D

      Hapus
  3. lengkaaappp euy, minder sama tulisanku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang lain tulisannya bagus2 owk mbak....aku kan jadi ngiri juga....:D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Berburu Sunrise Di Lereng Gunung Ungaran

Kofinary Espresso Bar, Tidak Sekedar Ngopi