Asyiknya Minum Teh di Kedai Kopi - Dalam Rangka Re-launching Starbucks Coffee Semarang Store dan Launching Teavana Starbucks

Starbucks? Bagi penggemar kopi tentu sudah tidak asing lagi dengan kedai kopi yang satu ini.Walau asli Amerika, tetapi kedai kopi ini sudah tidak asing ditelinga kita orang Indonesia. Jaringannya pun telah banyak berdiri di beberapa negara.

Starbucks Corporation berdiri sejak tahun 1971 di Seattle, Washington, Amerika Serikat merupakan perusahaan kopi dan jaringan kedai kopi yang besar.  Tahun 2002 untuk pertama kalinya membuka gerai di Indonesia yaitu di Plaza Indonesia dan kemudian menyusul dibeberapa kota besar lainnya. Saat ini Starbucks Coffee Indonesia sudah mencapai 250 gerai, salah satunya adalah di Semarang Paragon.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya 10 September 2016, Starbucks Coffee Semarang Store yang berada di Paragon Mall, mengadakan re-launching. Re-launching gerai dengan mengusung tema  “New Look, New Design” ini, Starbucks Semarang Store mengundang beberapa blogger dari kota Semarang.




Mbak Nadya Putri, marketing Starbucks Cooffee Indonesia dari Support Center Jakarta menjelaskan tentang konsep baru gerai Starbucks Semarang Store. Dengan konsep yang lebih homey dimaksudkan agar para pengunjung merasa nyaman dan bisa menjadikan sebagai rumah ketiga setelah rumah sendiri dan kantor tentunya. Jadi bila ingin berkunjung sendiri atau bersama teman-teman tetap merasa nyaman. 

Tempat yang cozy, nyaman untuk nongkrong

Barnya pun terlihat lebih terbuka sehingga pengunjung dapat melihat bagaimana pesanannya dibuat dan kemudian disajikan. 

Bar Terbuka
Didampingi oleh Semarang Store Manager yaitu mas Zaenal Arifin, mbak Nadya juga memberikan informasi tentang produk baru dari Starbucks yang baru saja di launching 7 September 2016 lalu. Produk baru tersebut adalah Teavana. 

Mbak Nadya Putri & Mas Zaenal Arifin

Tea? Iyap, di hampir penghujung tahun 2016 ini Starbucks memanjakan pelanggannya yang tidak suka kopi ataupun yang ingin menikmati minuman selain kopi, Starbucks menyediakan teh. Dengan brand “Starbucks Teavana” ini diharapkan para penggemar teh juga dapat menikmati teh di kedai yang selama ini dikenal sebagai kedai kopi. Ada empat varian teh yang diproduksi yaitu, English Breakfast Black Tea, Earl Grey Black Tea Blend, Mint Citrus Flavoured Green Tea Blend dan Chai Spiced Black Tea Blend.

4 Varian teh di Starbucks

Teh-teh tersebut diolah oleh barista Starbucks menjadi minuman yang sungguh menggoda, seperti Ice Shaken Hibiscus Tea with Pomegranate Pearls, Black Tea with Ruby Grapefruit & Honey serta Ice Shaken Greentea with Aloe & Prickly Pear. Ketiga jenis minuman tersebut dapat diperoleh di gerai-gerai Starbucks di seluruh Indonesia.

Ice Shaken Hibiscus Tea with Pomegranate Pearls dan Chocolate Croisant



 Ice Shaken Greentea with Aloe & Prickly Pear dan Smoked Chicken Croisant

Tidak hanya kopi atau teh yang tersedia, Starbucks juga menyediakan makanan sebagai teman minum teh atau kopi. Berbagai jenis Pastries and Baked Cakes seperti Smoked Chicken Croisant, Tuna Puff, Chocolate Croisant, Cinnamon Roll dan lain-lainnya dapat menjadi pilihan kita.

Yang menarik disetiap gerai Starbucks adalah selalu ada karya seni asli daerah setempat untuk dipasang di salah satu sudut  ruangan. Seperti yang terpasang di gerai Semarang Store adalah sebuah hiasan dinding yang berbentuk pohon kopi beserta buahnya. Tentu saja karya tersebut tidak akan ditemukan di gerai Starbuck yang ada di kota lain, karena setiap kota pasti memiliki kekhasan tersendiri. Menarik bukan?

Ukiran Pohon Kopi

So....buat kamu yang tidak suka kopi, jangan sungkan untuk berkunjung ke Starbucks.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Berburu Sunrise Di Lereng Gunung Ungaran

Kofinary Espresso Bar, Tidak Sekedar Ngopi