Liburan Impianku

Dear Blogger,

     Berbicara tentang liburan impian, hmmmm pasti semua mempunyai tempat liburan yang diimpikan. Ada yang sudah kesampaian ada yang belum. Ada yang ingin liburan dekat dengan rumah, karena mudah dijangkau dan murah tentunya.... :D. Ada yang ingin liburan keluar negeri. Demikian juga dengan saya mempunyai tempat liburan impian. Banyak sebenarnya yang saya impikan....kemaruk ya....? hehehe. Mimpi banyak-banyak tidak apa-apa kan ya...? Gratiss ini.... :D

     Dari sekian banyak destination list yang saya miliki, ada satu tempat yang ingin sekali saya kunjungi. Satu kota ini sangat populer di Indonesia. Kota ini terkenal dengan julukan "Kota Kembang" dan gadis-gadisnya geulis-geulis. Terkenal juga sebagai kota wisata belanja, karena banyak FO atau Factory Outlet bertebaran disana. Disebut juga sebagai Parijs van Java. Yup betul banget, Bandung.

     Kenapa Bandung? Saya penasaran banget ingin ke Bandung. Ya ampunnnn kasihan banget ya....sudah setua ini  belum pernah ke Bandung. Padahal bisa ditempuh dengan kereta sekali saja dari Semarang, bus pun ada. Tetapi entahlah belum kesampaian terus. Yah siapa tahu dengan saya tulis begini, impian saya segera terwujud, aamiin.

    Mengapa penasaran? Dalam banyangan saya, Bandung itu menyenangkan. Sejuk kotanya, tidak jauh berbeda dengan hometown saya yaitu Wonosobo. Kata orang-orang, sekarang Bandung panas, seperti Semarang. Bandung juga macet kayak Jakarta. Tetapi itu tidak menyurutkan keinginan saya untuk pergi kesana. Someday i wish, aamiin.

     Bandung saat ini sedang berbenah, taman-taman kota di perbanyak. Hasil kerja keras Pak Walikota Bandung yang kasep pisan euy. Eh siapa tahu pas saya main ke Bandung ketemu Bapak yang cakep itu.... :D. 

   Satu tempat di Bandung, yang dari dulu menjadi magnet bagi saya untuk kesana adalah Gedung Sate.

Koleksi foto pinjam dari sini

Gedung kuno selalu membuat saya tertarik untuk berkunjung. Entah kenapa, ada sesuatu yang membuat saya ingin mengabadikan, walaupun saya bukan seorang fotografer. Gedung-gedung kuno itu sangat eksotis dimata saya. Seperti Gedung Sate ini. Gedung Sate mulai dibangun pada tahun 1920 dan selesai tahun 1924. Pada jaman Belanda gedung ini dinamakan Gouvernements Bedrijven (GB). Sampai saat ini gedung tersebut masih kokoh berdiri dan menjadi pusat pemerintahan Propinsi Jawa Barat ( sumber Wikipedia.).

     Tempat lain di Bandung yang ingin saya kunjungi adalah Jalan Braga. Di kawasan Jalan Braga bisa di jumpai gedung-gedung kuno peninggalan Belanda yang masih terawat. Mungkin seperti di kawasan Kota Lama di Semarang. Di Braga terdapat salah satu ikon Kota Bandung yaitu Landmark Braga (Bandoeng Tempo Doeloe) yang terletak di Jalan Braga 129 Bandung selain sebagai gedung bersejarah juga sering digunakan untuk pameran.

Salah satu sudut di Jl. Braga (source from here )
Gedung Landmark di malam hari (source )

     Ada satu gedung yang unik juga yang membuat saya ingin ke Bandung yaitu Villa Isola. Villa Isola saat ini  digunakan sebagai Gedung Rektorat Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau IKIP Bandung, yang sekarang menjadi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).


Villa Isola - Foto pinjam dari sini

    Selain wisata gedung, yang saya ingin kunjungi di Bandung adalah Jalan Cihampelas. Harus bawa dompet nih kalau kesana, tidak mungkin kan hanya liat-liat saja.... :D. Bisa borong-borong jeans atau denim. Eh tapi kalau mahal-mahal ya lihat-lihat saja ding..... :P. 

 
source from here

Saya juga ingin ke Cibaduyut, lihat-lihat sepatu dan sandal, hehehe.

Foto pinjam dari sini

Tak lupa tentu saja wisata kuliner. Bandung kan terkenal banget dengan kuliner yang enak-enak. Siomay Bandung, Cireng, Brownies, Pisang Bolen.....hmmmm apa lagi ya....? Pasti masih banyak yang yummy-yummy disana..... 

 
Foto dari sini


Oiya di Jalan Braga juga ada Braga Culinary Night, diselenggarakan setiap Sabtu malam dari jam 18.00 hingga 01.00 dini hari. Woww bisa makan sepuasnya nih....

Tempat lain di sekitar Kota Bandung adalah Kawah Putih Ciwidey atau bisa wisata pegunungan ke Lembang. Walaupun saya orang gunung, mengunjungi pegunungan di kota lain juga tidak membuat bosen....:)

 
Sumber foto dari sini


Wahhhhh pasti sehari saja tidak cukup ya....untuk mengelilingi Bandung :D
Waaaaaa mupengggggg......



.....this is MyDreamyVacation bissmillah, diikutkan dalam GA mak Indah Nuria Savitri.


Warm Regards,
Inung

Komentar

  1. terakhir kali aku ke Bandung pas SMP mak, jadul banget ya..pengen eksana lagi. semoga tercapai impiannya ya :)
    terima kasih sudah ikutan GA #dreamyvacation :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih makjur Muna Sungkar....doa yang sama untuk makjur ya.... cupppmuahhh :)

      Hapus
  2. Bandung akan selalu ada di hatiiii...sukaaa bangeet dengan kota cantik iniii..semuanya okeeeh...mulai dari makaaanan sampai belanjaa..pokoknya surgaaa deh...Makasih udah ikutan GAku yaaah :D...

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaaaa.....jadi tambah pinginnn..... :D

      Sukses GAnya mak Indah.... *peluks

      Hapus
  3. Bandung.... merontokkan kantungku. Hi...7x

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekekeke.....belanja, belanjaa....
      wahhh ternyata bukan ibu2 saja yang suka belanja... :D

      Hapus
  4. Wah bandung itu ya kota kembang, ya kota cantik, faris Van Java lah pokoknya, tapi jalan-jalan ke sana rumit juga saya......pernah sampai tersesat ke daerah yang banyak Cinanya, entah sebelah mana,

    Sebagai orang jawab Barat yang merasa memiliki Bandung, saya berterima kasih kepada mbak Inung Nie yang sudah mendambakan Bandung sebagai tujuan wisata, semoga ke depannya kota ini makin asri

    Saya juga blogger mbak, mungkin mbak bisa mampir ke blog saya www.kangdana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. Semoga doa Kang Dana agar Bandung menjadi kota yang asri segera terwujud ya..., aammin.
      Apalagi walikotanya yang sekarang mendukung sekali kan agar Bandung mempunyai banyak taman. Dengan semakin banyaknya lahan hijau di Bandung menjadikan Bandung kota yang asri.

      Hapus
  5. Saya terakhir ke Bandung tahun lalu, pas refreshing bareng kantor satu cabang. Main ke Trans Studio, tapi gak sempat ke Cibaduyut :( Padahal kan seneng kalo bisa liat-liat disana, *liat doang hehe...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Berburu Sunrise Di Lereng Gunung Ungaran

Kofinary Espresso Bar, Tidak Sekedar Ngopi