MALES NGEBLOG







Dear Blogger,

Lama bangettt saya nggak mengunjungi blog saya ini, mengisipun tidak pernah. Ibarat rumah, seperti rumah yang tak pernah dikunjungi, alhasil banyak ilalang di depannya dan rumah laba-laba didalamnya....mungkin ada kelelawar juga atau binatang lainnya. Ihhh serem yaaa....

Suwer saya lupa caranya nulis di blog, ini dari kemarin bingung....gimana cara masuk ke dashboardnya... Iyaaa....bingung banget saya, udah utak-atik, klik sana, klik sini, nggak bisa-bisa. Malu-maluin kan? mau tanya malu, hahaha. Harusnya nggak boleh malu yaa....tanya-tanya aja 😃 . Seperti kata pepatah, malu bertanya, bingung sendiri jadinya....😀. Dan baru hari ini saya bisa membukanya melalui telepon genggam. Tadi klik-klik gawai, dan alhamdulilah bisa. Karena dari kemarin pakai laptop nggak bisa-bisa, lupa password kayaknya. Hahaha blogger lupa password. Bukan, bukan, saya bukan blogger, hanya seseorang yang tergabung dengan Komunitas Blogger 😍. 

Oiya, judul tulisan saya ini MALES NGEBLOG,  yang merupakan tema dari lomba blog yang diadakan oleh Komunitas Blogger Gandjel Rel. Jlebbb banget sebetulnya itu tema....jlebbb buat saya pastinya. Bagaimana nggak jleb....saya tergabung di Komunitas Blogger, tapi nggak pernah namanya update blog. Walau nggak tiap hari nulis, setidaknya seminggu sekali atau sebulan sekali nulis yaa... Ehh tapi ini nggak pernah. Males yaa namanya. Padahal tujuan tergabung dalam komunitas blogger kan biar rajin menulis melalui platform blog. Ini tujun utama pastinya yaa. Tujuan lain biar nambah teman atau relasi, nambah ilmu, nambah pengetahuan dan nambah-nambah lainnya.

Sebenernya nggak males sii...nggak boleh males tepatnya. Tapi yaa itu tadi, saya lupa caranya nulis di blog itu gimana. Hahaha. Sekarang sudah bisa, terus kenapa nggak nulis-nulis juga. Banyak kayaknya yaa alesan saya....sebagai kuli korporat, dari pagi sampai sore, pulang rasanya enggan buat buka laptop lagi. Mau memulai menulis itu berat bangettt. Padahal menulis bisa sebagai bagian dari healing bagi diri sendiri yaa...kan bisa aja curhat sekalian menulis di blog. Ahhh tapi beratt bangett rasanya. Alesan lain, bingung mau nulis apa. Padahal banyak yaa yang bisa ditulis, bisa suka duka jadi kuli korporat, suka duka berteman di kantor atau apalah, pengalaman jadi apa gitu. Tapiii mau nuanginnya susah, otak sudah buntu. Alesan lain lagi...bingung mau mulai dari mana....hahaha. Hmmm banyak banget yaa alesannya.

Mungkin dari tulisan yang entah awalnya dari mana ini, wis embuh gitu kali yaa....semoga bisa jadi motivasi diri untuk bisa kembali lagi belajar menulis. Menulis apa saja. Kalau bukan mulai dari diri sendiri, darimana coba akan dimulai. Bisa yukss bisa. Teman hanyalah sebagai pelengkap untuk bergerak. Yang bergerak yaa diri sendiri, iya nggak sii...

Yaa udah deh....semoga besok-besok lagi nggak males....tulisannya ini dulu yaaa....nanti kalo ada tambahan bakal ditambahin deh. 

Salam sehat, stay safe yaa semua.

Semarang, 1 Juli 2022

Inung




Komentar

  1. Ya udah sih, nulisnya langsung gini aja gapapa Nung. Misal ada keluhan apa gitu di kerjaan, tulis aja. Aku pernah koq dulu gara2 difitnah rman kerja bisa buat bahan nulis, panjaaaangg banget. :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Kesempatan Besar Mengikuti Gebyar Tahapan BCA

IIDN Semarang dalam Celebrating Journey to Motherhood