ASUS E202 MEMBANTU MENYELESAIKAN PEKERJAAN DENGAN LANCAR

http://www.uniekkaswarganti.com/2017/05/ASUS-E202-blog-competition-produktif-dan-kreatif-di-mana-saja-dengan-notebook.html


Dear Blogger,

Membicarakan masalah pekerjaan emang tidak ada selesainya. Dari A sampai Z, dari 1 sampai dengan 10 bahkan 1000. Apalagi buat saya yang bekerja di bidang ekspedisi. Jam bekerja bisa 24 jam karena perbedaan waktu antara Indonesia dan belahan bumi lainnya. Masih enak-enak tidur….tiba-tiba ada telepon berbunyi. Sedang cuti….tiba-tiba ada surat elektronik yang harus dibalas. Maaf mengandung curcol :D

Awal-awal bekerja dibidang ekspedisi, surat elektronik belum dimiliki oleh semua perusahaan seperti saat ini. Dulu masih mengandalkan telepon dan mesin fax. Semua komunikasi dengan agent di luar negeri maupun dengan exportir juga importir dilakukan menggunakan telepon dan faximile. Surat elektronik hanya sesekali penggunaannya. Memang sih kalau di luar negeri orang sudah familiar dengan yang namanya email, tapi untuk eksportir/importir di Indonesia apalagi yang ada di pelosok yang namanya email saja belum tahu wujudnya seperti apa.


Seiring perkembangan tehnologi yang dapat dinikmati oleh sebagian besar masyarakat di belahan bumi manapun. Dunia seakan ada di genggaman tangan. Membuat purchase order tinggal ketik-ketik lalu kirim menggunakan email/surat elektronik. Booking kapal juga tinggal ketik-ketik kemudian dikirimkan melalui email dan masih banyak lagi pekerjaan yang berhubungan dengan pengiriman barang, ekspor maupun impor terbantu adanya teknologi.

Untuk menunjang pekerjaan saya sebagai staff exim diperusahan ekspedisi memang sangat membutuhkan perangkat sebagai penunjang dalam pekerjaan. Handphone dan Laptop bukan lagi menjadi barang sekunder tetapi menjadi kebutuhan utama. Dengan laptop saya dapat bekerja dimana saja dan kapan saja. Seperti misal saat listrik di kantor mati, komputer tidak bisa dinyalakan ada laptop yang bisa membantu. Saat libur di hari Sabtu tetapi masih ada pekerjaan yang sangat penting yang harus diselesaikan, ada laptop sebagai teman di Sabtu seru. Saat bepergian keluar kota untuk menemui customer dan masih ada pekerjaan yang dihandle, ada laptop sebagai teman dalam perjalanan.

Laptop seperti apa gerangan yang cocok dengan kondisi saya? Laptop yang ringan yang mudah dibawa kemana-mana menjadi impian saya. ASUS E202 ini menjadi solusinya. Dengan body yang ringan hanya 1,21 kg ini, tentu tidak terlalu berat bila dibawa kemana-mana. Selain itu dengan ukuran tidak lebih dari kertas A4 masih bisa masuk ke dalam tas yang biasa saya bawa.


Selain alasan diatas memilih ASUS E202 juga karena :
1. Memiliki dimensi yang minimalis yaitu : 193x297 mm. Dengan dimensi minimalis ASUS E202 tetap memiliki dukungan USB port dan micro HDMI port serta slot MicroSD yang sangat membantu kita bila akan memindah data. Port USB yang dimiliki ASUS E202 ini adalah USB 3.1 Type C, USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible, yang berarti mempunyai kecepatan transfer USB 3.1 lebih cepat 11x dibandingan USB 2.0

2. Baterai ASUS E202 bisa bertahan hingga 8 jam. Woww keren banget kan....pasti sangat membantu saya bila sedang keluar kota dan tidak ada colokan listrik. Ketakutan tiba-tiba baterai habis tidak ada karena menggunakan prosesor intel yang hemat daya.



3. ASUS E202 memiliki touchpad yang sangat responsif, ukurannya 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11.6 inci.


4. Karena didesign sangat tipis, ASUS E202 ini tidak berisik, jadi bila dibawa ketempat umum tidak mengganggu orang lain.



5. Dengan teknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac sangat membantu saya saat browsing, download ataupun saat menonton video streaming


Satu kelebihan dari ASUS E202 tersedia dalam empat pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera yaitu, Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Kerenn bangett kan. Selain dapat memilih warna ASUS E202 hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS.

Pihan warna-warna cantik


Satu lagi....harga ASUS E202 juga tidak merogoh kocek terlalu dalam. Ini yang penting bangettttt....


Tulisan ini diikutkan dalam Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com




Semarang, 17 Juni 2017,
Warm Regards,

Inung





Komentar

  1. Baca artikel Mbak inung jadi tahu seberapa tertinggalnya negara kita dibanding negara lain, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....nggak tertinggal amatlah....hanya tertinggal sedikit....

      Hapus
  2. Terima kasih ya sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck.

    BalasHapus
  3. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hu um kak Bimo..... Notebook impian lah pokoknya....

      Hapus
  4. good article 👍

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih. salam kenal juga....

      Hapus
  5. Apapun profesinya, notebook Asus E202 sangat cocok untuk menunjang aktivitas ya... Good luck buat lombanya. Eh BTW saya juga ikutan loh, kuylah kepoin blog ndeso saya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Berburu Sunrise Di Lereng Gunung Ungaran

Kofinary Espresso Bar, Tidak Sekedar Ngopi