Menabung Emas Dengan Mudah dan Aman

Menabung emas....mengapa tidak? Sejak jaman kakek nenek kita investasi dalam bentuk emas sudah mereka lakukan. Dulu mereka harus mengumpulkan uang terlebih dahulu, yang kemudian dibelikan emas dengan jumlah gram yang diinginkannya. Emas yang mereka beli bisa berupa perhiasan ataupun emas batangan.  Ada yang dipakai sehari-hari biasanya berupa perhiasan, ada pula yang hanya disimpan dalam lemari atau dibawah bantal/kasur.

Saat inipun emas masih menjadi salah satu primadona untuk berinvestasi selain tanah. Karena memang pilihan orang dan kesukaan orang berbeda-beda, ada yang senang Investasi Emas, tanah, deposito ataupun lainnya bahkan ada yang memiliki semuanya.

Harga emas yang cenderung naik terus, membuat tidak semua orang bisa membeli. Saat ini kekhawatiran tidak dapat membeli emas dapat diatasi. Pegadaian menjadi salah satu BUMN yang dapat membantu masyarakat yang ingin berinvestasi dalam bentuk emas.  

Produk Tabungan Emas memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin berinvestasi dengan mudah dan terjangkau. 




Cara membuka rekening Pegadaian Tabungan Emas cukup mudah :
  1. Datang kekantor cabang atau unit Pegadaian terdekat. Sekarang sudah mencapai 4500 outlet di seluruh Indonesia yang berarti di tiap kelurahan sudah ada.
  2. Membawa identitas diri asli beserta fotocopynya bisa berupa KTP, paspor atau SIM. Bila tidak membawa fotocopy KTP/Paspor/SIM, mbak/mas customer service Pegadaian akan membantu memfotocopykannya.
  3. Mengisi formulir pengajuan pembukaan rekening yang telah disediakan.
  4. Membayar biaya meterai Rp. 6.000,00 yang ditempelkan dalam formulir. (dapat dipotong dari setoran awal kita)
  5. Membayar biaya pembukaan rekening sebesar Rp. 10.000,00, yang dapat juga dipotong dari setoran awal
  6. Membayar biaya pengelolaan rekening sebesar Rp. 30.000,00 per tahun. Untuk pembukaan sampai dengan akhir November 2016 ini masih bebas iuran tahunan.
  7. Setoran awal mulai Rp. 5.000,00 atau senilai dengan 0,01 gram emas. Untuk selanjutnya bisa setor sesuai kemampuan kita mulai Rp. 5.0000,00 dan suka-suka kita bisa harian, mingguan atau bulanan.
  8. Semua transaksi seperti permintaan emas, penjualan kembali Tabungan Emas, perintah transfer emas dan penyerahan emas harus menyertakan buku Pegadaian Tabungan Emas dan identitas diri yang masih berlaku.

Selain mudah, membuka Pegadaian Tabungan Emas juga aman, karena dikelola oleh BUMN yang berpengalaman. Yang pasti terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Rekening yang kita miliki di Pegadaian, bila mencapai jumlah yang cukup untuk membeli emas dapat langsung ditukarkan dengan emas. Harga emas yang kita beli adalah harga emas saat kita menukarkan pada saat itu, bila esok hari naik itu menjadi keuntungan bagi kita. Bila kita akan menukarkan dengan emas, maka kita akan dikenakan biaya cetak sesuai dengan besar emas yang kita inginkan, mulai dari 5gr, 10gr, 25gr dan 100gr. Tetapi Pegadaian tidak mengharuskan rekening jumlah tertentu harus ditukarkan dengan emas, tetap dalam rupiah seperti tercetak dalam buku tabungan juga tidak mengapa.

Fasilitas lain dari Pegadaian adalah Gadai Emas, yaitu bila kita memiliki perhiasan emas atau emas batangan atau emas dari Pegadaian Tabungan Emas yang telah kita cetak dapat kita gadaikan. Uang yang kita peroleh dari Gadai Emas dapat kita pergunakan sesuai dengan kebutuhan kita. Untuk gadai emas, jangan lupa untuk mencicil sesuai jumlah pinjaman dan tanggal jatuh tempo yang telah ditetapkan. Bila telah jatuh tempo tidak ada penebusan atau pengambilan barang ataupun memperpanjang pinjaman makan emas yang kita gadaiakan dilelang. Lelang di Pegadaian terbuka untuk umum. Masyarakat dapat mengikuti lelang yang diselenggaran oleh Pegadaian.  

Saat ini informasi tentang Pegadaian dapat kita akses melalui laman pegadaian.co.id. Selain itu kita juga dapat mengunduh aplikasi Sabahat Pegadaian yang tersedia di playstore ataupun iphonestore dari telephon genggam yang kita miliki.




Dari aplikasi tersebut kita dapat mengakses hadiah, pointku, promo, produk pegadaian, berita juga informasi lainnya seperti harga emas pada hari itu. Kita juga akan mendapatkan point bila kita dapat merekomendasikan teman untuk menjadi nasabah dan sahabat Pegadaian.




Tertarik dengan Pegadaian Tabungan Emas? Cusss langsung saja datang ke kantor pelayanan Pegadaian terdekat. 



Komentar

  1. Iya mba., trend masa kini, investasi emas, jadi nggak khawatir terkena inflasi.
    Salam kenal mba.., ,mampir ke rumah ku juga ya!
    http://www.yellsaints.com/2016/11/menabung-emas-di-pegadaian-untuk-modal.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap betul mbak. Salam kenal kembali mbak Yelli, terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. Pengin juga nih investasi emas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuksss....bisa buat persiapan anak dimasa depan.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Berburu Sunrise Di Lereng Gunung Ungaran

Kofinary Espresso Bar, Tidak Sekedar Ngopi