Cara Mudah Berinvestasi Reksa Dana Manulife

Dear Blogger,


Sudah pernah mendengar apa itu Gandjel Rel? Iya betul, bagi masyarakat Semarang mengenal gandjel rel sebagai jenis kue atau jajanan yang memiliki rasa khas. Tetapi Gandjel Rel yang ini lain. Gandjel Rel yang ini merupakan nama komunitas blogger perempuan di Semarang.

Tepat 22 Februari 2016 lalu Gandjel Rel merayakan satu tahun kelahirannya dan pada 6 Maret 2016 kemarin mengadakan syukuran #1ThGandjelRel. Dalam syukuran tersebut Gandjel Rel bekerjasama dengan Manulife Asset Management Indonesia mengadakan "Bincang Investasi - Cicil Masa Depanmu Mulai Sekarang".

Foto koleksi Mas Jo - Infotembalang.co
Bincang investasi kali ini berjalan dengan santai dan para peserta yang sebagian besar adalah ibu-ibu dari Komunitas Gandjel Rel sangat antusias. Mas Surya Hadinata dari  Reksa Dana Manulife memberikan paparan yang sangat gamblang,  sangat mudah diterima bagi kita yang awam tentang dunia financial terlebih tentang investasi.


Seringkali kita berpikir bahwa "investasi nanti-nanti saja", karena masih banyak keperluan yang masih kita butuhkan. Atau kadang kita nabung nunggu uang sisa, padahal tidak pernah sisa....xixixi. Kalau dituruti emang sih keinginan kita adaaa aja, keinginan lhoh bukan kebutuhan. Mungkin itu sudah manusiawi ya...mengesampingan kebutuhan daripada keinginan. Padahal seharusnya kebutuhan yang harus dinomor satukan. Tahan dulu keinginan. Jleb banget ini bagi saya.... :D

Dengan memberikan prioritas utama kepada kebutuhan dibanding keinginan, maka kita akan dapat membelanjakan uang yang kita terima setiap bulannya sesuai kebutuhan kita. Kita pun dapat memberikan satu post untuk investasi. Jangan menunggu uang sisa untuk berinvestasi.
Manulife Asset Management Indonesia memberikan tips 3i yang merupakan tiga langkah mudah agar kita mau berinvestasi.

Foto milik reksadana-manulife.com
Berikut 3i tersebut :
1. Insyaf
Kita harus sadar bahwa angka inflasi makin tinggi yang tentu saja membutuhkan biaya yang tinggi juga.

2. Irit
Irit berbeda dengan pelit. Sesuaikan pengeluaran dengan kebutuhan bukan keinginan.
Penghematan dapat kita lakukan dengan merubah kebiasaan-kebiasaan kecil. 
Contohnya seperti biasa minum kopi di kafe, diganti dengan minum kopi di rumah sendiri.

3. Invest
Setelah insyaf dan irit saatnya kita berinvestasi, seperti menabung misalnya.

Foto milik reksadana-manulife.com

Tujuan kita menabung adalah untuk menumbuhkan aset serta memenuhi kebutuhan masa depan. Tetapi pada kenyataaannya tidak bisa memendung laju inflasi. Akibatnya nilai aset tidak bertambah.

Untuk investasi di masa depan, haruslah investasi yang memberikan imbal inflasi. Pilihannya ada pada Reksa Dana Manulife. Cukup dengan Rp. 100.000.- (minimal) kita bisa memulai berinvestasi.

4 hal yang perlu kita ketahui bila berinvestasi melalui Reksa Dana Manulife :
1. Dikelola oleh Ahlinya
Pengelolaan portofolio reksa dana harus dilaksanakan oleh Manajer Investasi yang memiliki keahlian khusus.

2. Pengelolaan Aman
Perusahaan Manajer Investasi harus memiliki ijin dan diawasi oleh BAPEPAM-LK

3. Mudah
Selama berinvestasi kita akan dengan mudah memperoleh informasi pasar.

4. Terjangkau
- Kita dapat memulai berinvestasi pada berbagai instrumen dengan modal yang terjangkau.
- Kita dapat menikmati efisiensi biaya investasi.

Masih mikir mau berinvestasi atau tidak berinvestasi....?
Hmmmmm semua keputusan ada ditangan kita sendiri.


Sekali lagi,  selamat ulang tahun yang pertama Gandjel Rel makin sukses dan selalu menebarkan inspirasi. Terima kasih Manulife untuk penjelasan yang menggugah hati.


Semarang,  12 Maret 2016
Warm Regrds,

Inung





Komentar

  1. Jadi semangat untuk invest ya mb Inung ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat juga buat mbak Ika yaa 💪💪💪😘😘😘

      Hapus
  2. Ayoo mba Inung lanjutkan investasinyaa, dimulai 100ribu, mudah2an 5 tahun kemudian jadi 100 juta yaaa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...aamiin.
      Mak irits juga yaaa... Yukss bareng2 berinvestasi.

      Hapus
  3. makasih ya mba sudah datang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Ibunya Arkaan....terima kasih sudah mampir. :*

      Hapus
  4. Balasan
    1. asyikkk....
      Semoga tetap konsisten ya say, agar bermanfaat untuk masa depan anak-anak, aamiin.

      Hapus
  5. Yuk ah mari kita sama2 insaf terus mulai invest ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mbak Muna...semoga senantiasa sehat sampai lairan nanti ya...

      Yuksss mari mbak Muna...kita invest dengan konsisten ya....

      Hapus
  6. Ayo mbak inung rajin diisi tabungan investnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dani....aamiin.
      Dani juga yaa...yukss bareng2 rajin menabung :)

      Hapus
  7. Kayaknya memang kudu mengubah gaya hidup, eh bukan kayaknya sih. Udah wajib ini ya mbak Inung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak Wati...emang wajib nih mengubah gaya hidup. Harus mengerem keinginan.....

      Hapus
  8. Aku blm pernah makan gandjel rel, Mbak. Hahahaha

    Btw, pingin invest macam ini. ;)

    BalasHapus
  9. FBS Indonesia Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami trading forex fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :

    Tlp : 085364558922
    BBM : FBSID007

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Berburu Sunrise Di Lereng Gunung Ungaran

Kofinary Espresso Bar, Tidak Sekedar Ngopi