Cultural Trip Bedug Asyiiik 2015

Bedug Asyiik untuk kedua kali dilaksanakan di Kota Wali Demak. Saya bersama teman-teman blogger Semarang dan beberapa awak media mendapat kesempatan untuk mengikuti Cultural Trip ke beberapa destinasi wisata di Kabupaten Demak atas undangan dari Maverick Indonesia pada Sabtu, 11 Juli 2015 yang lalu.


Tujuan pertama, kami mengunjungi Masjid Agung Demak. Diawali dengan ziarah ke kompleks pemakaman raja-raja Kasultanan Demak. Karena waktu sudah menjelang Dzuhur maka dilanjutkan dengan sholat Dzuhur berjamaah di masjid Agung Demak. Setelah sholat, kami mengunjungi Museum Masjid Agung Demak yang berada di satu lokasi. Tulisan lengkap mengenai Masjid Agung Demak bisa dibaca diSINI.


Destinasi kedua adalah sentra pengrajin Bedug dan Rebana di Desa Tanubayan. Kami berkunjung ke salah satu pionir pembuat Bedug dan Rebana yaitu Bapak Mustofa. Bapak Mustofa adalah generasi kedua pembuat Bedug di Desa Tanubayan, Demak. Sebelumnya usaha tersebut dirintis oleh ayah beliau yaitu Bapak….. Cerita selengkapnya bisa dibaca di …….


Destinasi ketiga adalah puncak acara Bedug Asyiik yang diselenggaran oleh Sampoerna di Lapangan Jogoloyo Demak. Acara dimulai jam 15.00 yang menampilkan 6 finalis Lomba Bedug Asyiik yang telah terpilih dari 20 komunitas bedug di Kabupaten Demak. Dari 6 finalis nantinya akan terpilih 3 pemenang yang masing-masing akan mendapatkan uang tunai. Pemenang pertama juga mendapat kesempatan untuk mengikuti coach clinic dari Joko Suranto atau yang leboh dikenal dengan Joko Gomloh seorang pakar etnomusikolog yang juga pengamat seni dan budaya Indonesia. Selengkapnya di…..


Acara puncak dari rangkaian Bedug Asyiiik 2015 adalah penampilan dari grup band Armada di lapangan Jogoloyo sebagai bentuk terima kasih Sampoerna atas antusias masyarakat Demak dalam kegiatan Bedug asyiik ini. Selanjutnya ada di….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Berburu Sunrise Di Lereng Gunung Ungaran

Kofinary Espresso Bar, Tidak Sekedar Ngopi