Kembali Ke Sekolah





Foto pinjam dari sini


Dear Blogger,
 

Apakah Anda sudah pernah kembali ke sekolah? Iya kembali ke sekolah dimasa kecil Anda? Kalau saya belum pernah…hehehe.

Terus terang saja saya belum pernah kembali atau mengunjungi sekolah dimana saya pernah menuntut ilmu dulu. Kalau di TK sih sering melewati, karena TK saya ada di dekat tempat tinggal saya…. :D




Kalau SD? Belum pernah juga, kalau reuni dengan teman-teman SD sih pernah, itupun tidak pernah bertempat di SD tempat saya belajar dulu. SMP? Beberapa kali lewat tapi belum pernah mengunjungi. Beberapa kali juga teman-teman SMP mengadakan reuni kecil, reuni tidak resmi begitu dan saya pun belum pernah ikut karena biasanya bersamaan dengan acara keluarga. Kalau SMA? Sama juga  saya belum pernah berkunjung ke SMA dimana saya dulu pernah menuntut ilmu. Pernah sih ada reuni akbar angkatan saya, tetapi saya juga tidak bisa datang karena berbarengan acara keluarga. Alasan saja ya….hehehe.



Ternyata kembali ke sekolah itu juga mengasyikan ya…ini saya alami saat saya mengikuti Kelas Inspirasi Semarang pada September tahun lalu. Acaranya memang sudah lama, tetapi saya baru bisa menuangkan saat ini. Tersimpan lama di draft…eh alasan lagi :D



Walau bukan kembali ke sekolah asal saya dulu, tetapi kembali ke sekolah apalagi SD sangat-sangat mengesankan. Dimana saya bisa membayangkan masa kecil saya. Tetapi sepertinya lain sih ya…masa kecil saya dengan mereka. Ya pastilah ya….kan sudah beda generasi :D



Ketertarikan mengikuti KI ini berawal dari seorang teman yang memposting kegiatan Kelas Inspirasi di kotanya. Sepertinya seru banget. Kemudian beberapa teman juga mengunggah acara KI di kota masing-masing, melalui tulisan di blog maupun foto di facebook. Wahhh semakin penasaran saya. Seperti apa yaaa… KI itu????



Untuk lebih jelas tentang Kelas Inspirasi bisa klik www.kelasinspirasi.org. Ini kali pertama Semarang mengadakan KI. Emang sih sedikit lebih telat….xixixi. Tidak apa-apa daripada tidak ada sama sekali. Panitia penyelenggaranya merupakan alumni KI dari beberapa kota yang terlebih dahulu mengadakan, seperti Yogyakarta dan Madiun dibantu oleh relawan-relawan lainnya.



Tadinya sih tidak berharap banyak ketika mendaftar, kira-kira diterima tidak ya…? Kebetulan teman-teman dari Komunitas yang saya ikuti juga banyak yang mendaftar dan mereka hebat-hebat. Apalah saya…eh tidak boleh pesimis ding ya…. :D



Akhirnya penantian selama hampir 1 bulan terjawab, tanggal 5 September 2014 mendapat surat cinta dari panitia Kelas Inspirasi Semarang. Yeayyy! Saya ikut lolos bersama 173 relawan lainnya., yang terdiri dari relawan pengajar, fotografer dan videografer. Tidak menyangka sama sekali. Alhamdulillah.

Surat Pemberitahuan dari KI
 Bismillah, semoga lancar, aamiin.


Semarang, 13 Maret 2015 (H-3 menuju KI Yogyakarta #3)

warm regards,
inung








Komentar

  1. Aih....jadi relawan KI itu gado-gado rasanya yaaa kayak mau ujian skripsi mba nung hihihihi...ditunggu cerita KIY yaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bener makDew berasa mau ujian kompre, panas dingin nggak karuan xixixi
      Tapi tetep asyik kan yaaa...

      Hapus
  2. Wah seru nih. Saya pengen ikut, nanti kalau ada KI di Padang.
    Ditunggu ceritanya setelah mengikuti KI.

    salam,
    http://alrisblog.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantau infonya di Web aja mbak, biar ngga ketinggalan.
      Terima kasih sdh berkunjung, salam kenal :)

      Hapus
  3. Ish dah lama banget ngak reunian ama temen2 SD, terakhir saat kita SMU kelas 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun berapa tuh kak Cumi? Bukan 50 tahun yg lalu kan....Xixixi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Berburu Sunrise Di Lereng Gunung Ungaran

Kofinary Espresso Bar, Tidak Sekedar Ngopi